Pacaran atau Ta'arufan

Pacaran Vs Ta'arufan


Selamat siang saudara, bencumpa lagi dengan saya :)

Hari ini saya akan membahas tentang "Untuk apa sih pacaran"
Memang seberapa penting sih pacaran itu bagi kita para pelajar dan mahasiswa?
Lalu apa bedanya pacaran dengan bertaaruf?


Pacaran merupan hal yang sudah sangat familiar dikalangan muda-mudi jaman sekarang. Bahkan banyak yang beranggapan kalau tidak memiliki pacar itu di bilang tidak laku, cupu dan tidak keren. Namun semua anggapan itu menurut saya adalah salah besar. Kenapa? Karena yang namanya jodoh itu sudah di atur oleh Yang Maha Kuasa jauh sebelum kita dilahirkan, yaitu ketika kita dalam usia kandungan 120 hari. Ketikan itu Allah meniupkan ruh pada janin yang disertai dengan perjanjian-perjanjian, yang diantaranya adalah mengenai siapa jodohnya kelak. Jadi bagi yang selama ini di ejek oleh temen-temennya karena tidak laku atau apalah itu, sobat tenang saja di balik semua itu Allah telah menyiapkan seorang yang jauh lebih baik dari pacar temen sobat yang mengejek tadi. :)

Pacaran dikalangan muda-mudi saat ini sangatlah memperihatinkan, banyak kasus yang membuktikan pacaran muda-mudi saat ini telah menuju kepada perbuatan zina, mulai dari pegangan tangan, kemudian ciuman, dan yang sudah sangat parah adalah perbuatan zina. Banyak kasus dari siswi SMA bahkan sampai siswi SMP yang mengandung diluar nikah, itu adalah bukti nyata yang menunjukan bahwa pacaran di kalangan muda-mudi saat ini sudah sangat memperihatinkan.

Dari itu semua, banyak remaja putri yang harus merelakan masa remajanya yang seharusnya ia gunakan untuk bersenang-senang menikmati masa muda harus ia habiskan untuk merenungi nasib dan mengurus anak hasil dari perbuatan zina itu. Tidak menutup kemungkinan juga berdampak burup kepada sang ayah atau remaja putra, karena ketiak seharusnya masa muda itu ia gunakan untuk men jalin relasi kebanyak teman-temannya, ia harus sudah bekerja untuk menghidupi istri dan anaknya.

Sungguh sangan merugikan buakan? Lalu kenapa harus pacaran? Kalau memang sudah siap, kenapa tidak langsung nikah saja?

Apakah masih ada gunanya kita berpacaran, apalagi bagi yang masih sekolah? Ketika kita berpacaran kemuidian ada masalah dalam hubungan itu, bukankah itu akan mengganggu konsentrasi kita dalam belajar? Lalu pada akhirnya nilai kita akan anjlok terus pasti akan dapat marah dari orang tua kita. Untuk apa kita memikirkan terlalu berat orang yang kita anggap pacar itu? Apakah dia yang kelak akan menjadikan pendampingh hidupmu? Tentu sobat belum bisa dan bahkan tidak bisa memastikan kan?

Lalu apa sih sebenarnya bedanya pacaran dengan berta'aruf?

Ta'aruf adalah sebuah proses dimana seorang saling mengenal dan bertujuan untuk sebuah pernikahan. Dalam berta'aruf seorang lelaki yang sudah siap menikah (dalam hal ini yang dimaksud dengan sudah siap adalah siap dalam hal material dan juga siap dalam mental) akan mulai mengenal dan mencari siapakah wanita yang pantas untuk mendampingi hidupnya. Di dalam islam berta'aruf adalah suatu hal yang di izinkan ketika ingin menjalin sebuah hubungan yang serius atau sebuah pernikahan. Karena didalam islam tidak mengenal yang namanya pacaran. Bukankan akan jauh lebih indah dan lebih "enak" ketika kita berpacarannya setelah menikah? karena kita sudah tidak lagi dihantui rasa takut berbuat dosa ketikan kita akan melakukan sesuatu ? :)


Jadi intinya sobat, bukannya saya menyalahkan mereka yang berpacaran, tidak. Ya ente-ente bebas melakukan sesuatu karena ini adalah negara bebas, yang perlu ente tau semua itu juga ada batasannya. Ente makan pun ada batasannya kan? Batasannaya adalah rasa kenyang ente kan? Begitu juga pacaran, untuk hal yang sangat sensitif seperti pacaran ini ente haruslah mengerti apa batasan-batasan yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Ente pasti kagak maukan kalo masa depan ente menjadi korban atas kecerobohan ente di masa sekarang. Jadi ente pikir-pikir lagi lah, apakah yang ente lakukan selama ini telah melampaui batasan-batasan itu belum?


Okey sekian dulu pembahasan dari ane tentang Penting gak sih pacaran itu, sampai jumpa di lain kesempatan. Dan . . .

"Selamatkan masa depan ente dengan tidak melampaui batasan-batasan yang telah ditentukan."
Previous
Next Post »

22 komentar

Klik Disini Untuk komentar
Rizal Fahmi
admin
11 November 2015 at 15:58 ×

wkwk,jaman sekarang jarang sekali kalau ada yang ta'aruf

Reply
avatar
11 November 2015 at 16:03 ×

hahaha betul gan, hobinya mah putus cari baru putus ganti yang baru, mgak bakalan ada dah yang namanya taarufan :D

Reply
avatar
11 November 2015 at 16:18 ×

Klo pedekate aja gimana ?

Reply
avatar
11 November 2015 at 16:22 ×

insyaallah aku akan melakukan ta'aruf karena saya tidak ingin menghancurkan masa depan saya oleh nafsu

Reply
avatar
11 November 2015 at 16:25 ×

kalo pdkt pun, ntar ujung-ujungnya saling suka bakalan bisa jadi pacaran juga gan :D

Reply
avatar
11 November 2015 at 16:26 ×

betul mbak, jaman sekarang mah kebanyakan hidupnya pada hancur karena cinta-cintaan gitu, pacaran, mereka mah ga mikirin masa depannya dulu :-bd

Reply
avatar
11 November 2015 at 17:11 ×

alhamdulillah saya memilih Taarufan gan., apabila Taaruf gagal maka tidak begitu meninggalkan bekas luka yg mendalam.,dan dengan taaruf pun orang lain tidak tahu sudah berapa banyak kita taarufan ., karena taaruf dilakukan dengan sembunyi sembunyi.,. ibaratnya seperti tawar menawar barang lah., apabila tidak diterima za dengan lapang dada saling mengikhlaskan 1 sama lain., apabila saling setuju maka proses menuju ke Khitbah dan Pernikahan.,., hehehe

.,oiya gan., agan kapan nih taarufan sama si dia., wkwkwkwkw :v

Reply
avatar
11 November 2015 at 17:20 ×

betul itu mah gan, jadi ga terlalu nyakitin, kata-kata orang sakitnya tuh disini gituh, wkwkwkw

hahaha sebenarnya mau taarufan gan sama ceweknya ga kenal langsung juga kan, cuma dari telepon doank gitu, tapi masih deketlah jaraknya .. pass ditelepon ane mau ngajak taarufan eeh abis tu ceweknya ngilang dah ntah kemana gan, dianya nyuruh saya nunggu 3 tahun kedepan sampe dia lulus kuliah, ane udah serius jugak eeh nyatanya ditinggalin duluan sebeleum kesampaian -_- =(

Reply
avatar
11 November 2015 at 17:41 ×

nice info gan, tapi menurut gw mending adek kakak an aja/

Reply
avatar
11 November 2015 at 17:53 ×

Yang pasti bkal menang pcaran, karna jarang orang yang ta'arufan

Reply
avatar
11 November 2015 at 18:00 ×

Wah.. Bro2 taaruf.. Cewe sekarang tuh susah nyari yg kaya gitugitu. Gk d ambil skarng ya ilang

Reply
avatar
11 November 2015 at 18:05 ×

sabar gan., mungkin belum jodoh.,selalu ikhtiar dan berdoa

Reply
avatar
Jang Jamal
admin
11 November 2015 at 22:22 ×

Taarupan lebih baik deh

Reply
avatar
11 November 2015 at 22:31 ×

ane lebih setuju ta'aruf :-)

Reply
avatar
Nafi Rizaldi
admin
12 November 2015 at 06:33 ×

haha, taaruf ya gan :(

Reply
avatar
12 November 2015 at 17:36 ×

hahaha udah sabar ane mah gan, kalo ga sabar udah ane bacok tuh orang, wkwkwkw :D

Reply
avatar
12 November 2015 at 17:39 ×

herhehe bagus juga tuh gan, tapi jarang ada yang mau gan :D

Reply
avatar
12 November 2015 at 17:41 ×

betul gan, jaman sekarang ga bakalan ada tuh yang mau taarufan ..

Reply
avatar
12 November 2015 at 17:42 ×

hahah betul banget gan :D

Reply
avatar
12 November 2015 at 17:43 ×

sebenarnya sih iyee, tapi jaman sekarang ga bakalan ada yang mau gan, susah mah buat nyari yang mau :D

Reply
avatar
12 November 2015 at 17:44 ×

ane sebenarnya setuju juga gan, tapi jaman sekarang mana mungkin ada yang begituan gan, maunya mah pacaran aja langsung :D

Reply
avatar
12 November 2015 at 17:45 ×

hahaha iya gan, emank kenapa :D pasti lagi masa pacaran yaa, wkwkwk

Reply
avatar

PERATURAN BERKOMENTAR :
✔ Relevan
✔ Sopan
✖ Link Aktif
✖ Spam
✖ Diluar Topik / OOT ! ConversionConversion EmoticonEmoticon